25 radar bogor

Persija Akhirnya Raih Kemenangan Perdana, PS Sleman Korbannya

Marko Simic - Striker Persija Jakarta (@persijajkt/instagram)
Marko Simic – Striker Persija Jakarta (@persijajkt/instagram)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan perdananya di Shopee Liga 1 musim 2019. Poin penuh pertama Macan Kemayoran itu didapatkan saat menjamu PS Sleman di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019).

Bermain dengan skuat terbaiknya dan di hadapan ribuan Jakmania, tim besutan Julio Banuelos langsung tampil menyerang sejak kick off.

Pendukung Persija pun bersorak pada menit 25, ketika umpan terukur Bruno Matos ke kotak penalti berhasil dikuasai Marko Simic. Penyerang Persija itu kemudian menuntaskannya lewat sepakan mendatar nan keras untuk menjebol gawang PSS.

Keunggulan Persija 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, PSS Sleman yang sebelum laga ini belum pernah menelan kekalahan juga berusaha menyamakan kedudukan. Namun pertahanan solid sang juara bertahan membuat tim Elang Jawa gagal menciptakan gol.

Sementara Persija juga berusaha menambah gol untuk menegaskan keunggulan. Tapi sejumlah peluang yang mereka ciptakan juga gagal membobol gawang Ega Permana.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Persija tidak berubah.

Ini merupakan kemenangan perdana Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2019 ini. Posisi mereka pun terdongkrak ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 5 poin, hasil sekali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Sementara PSS Sleman di peringkat 10 dengan 6 poin, hasil dari sekali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah. (pojoksatu/magang-ulfah)