25 radar bogor

Juara Umum Porda 2018, Andalan Kabupaten Bogor Banyak dari Atlet Kontrak

Ilustrasi renang
A Fadlan Prawira

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dibalik kesuksesan Kabupaten Bogor menjadi Juara Umum Porda Jabar 2018 lalu, tidak telepas dari sumbangsi para atlet kontrak.

Tidak sedikit cabor Kabupaten Bogor menggunakan jasa atlet kontrak untuk menjadi andalan meraih mendali dalam ajang olahraga tersebut.

Seperti cabor renang. Dibalik banyaknya raihan mendali, sebagian merupakan dari hasil atlet kontrak. Salah satunya adalah A Fadlan Prawira. Atlet yang menyumbangkan sembilan mendali emas bagi Kontingen Renang Kabupaten Bogor itu, kini kembali kepangkuan PRSI Kabupaten Bekasi.

Hal itupun diamini oleh Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor Nuradi. Kepada Radar Bogor ia buka-bukana soal atlet andalanya itu. Selama Porda Jabar 2018 lalu, ia “membajak” A Fadlan Prawira dari PRSI Kabupaten Bekasi.

“Iya, kemarin itu kita kontrak. Kita temuin dia langsung untuk di sini (Kontingen Kabupaten Bogor red),” katanya saat ditemui radarbogor.id, di Kantornya.

Perihal kepindahan Fadlan, Nuradi mengakui hal itu. Menurunya, Kabupaten Bogor hanya mengkontrak Fadlan untuk Porda 2018. “Iya, kontraknya untuk porda 2018 kemarin saja,” tuturnya.

Sementara itu, perihal nilai kontrak atlet, Nuradi enggan buka-bukaan. Ia mengaku, itu menjadi rahasia antara PRSI dan Atlet. “Kita tidak bisa bicara soal itu (nilai kontrak, red). Yang jelas dia profesional. Bahkan dia bisa melampaui target dalam perolehan mendali,” ujarnya.

Perihal Porda 2022 mendatang, Nuradi mengaku belum bisa memastikan bisa mengontrak Fadlan kembali. “Masih jauh. Masih lama. Belum tahu,” tukasnya.

Untuk diketahui, Fadlan, pada Porda Jabar 2018 dinobatkan sebagai rajanya medali emas di nomor renang.

Sembilan medali emas ia sumbangkan mulai dari nomor perorangan 200 meter gaya bebas putra, nomor 400 meter gaya bebas putra, 800 meter gaya bebas putra, kemudian 1.500 meter gaya bebas putra.

Kemudian di nomor 400 meter gaya ganti perseorangan putra, 200 meter gaya kupu-kupu persorangan putra.

Untuk nomor estafet dia berhasil mengamankan tiga nomor. Yakni 4X100 meter gaya bebas putra, 4X100 meter gaya ganti putra dan 4X200 meter gaya bebas putra. Totalnya, dia menumbangkan Sembilan medali emas.(all)