25 radar bogor

Pengakuan Suami Tentang Istrinya yang Ngamuk di Mesjid Sentul, Ada Riwayat Gangguan Jiwa

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, saat memberikan keterangan ke awak media, di Mapolres Bogor, Senin (1/7/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polres Bogor saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus SM, wanita yang ngamuk di Mesjid Al Munawaroh Sentul sambil membawa anjing, pada Minggu (30/6/2019) siang. Beberapa saksi sudah diperiksa, termasuk suami dan SM sendiri.

Dites Kejiwaan, Wanita Ngamuk di Masjid Sentul Dijerat Pasal Penistaan Agama

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan, SM ketika diperiksa sulit koordinasi dan sering teriak serta tidak memberikan keterangan yang konsisten.
Dari keterangan suaminya, lanjut Kapolres, SM memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Hal tersebut ditunjukan dengan surat rekam medis oleh suaminya dari dua rumah sakit.

“Akan tetapi kita akan memastikannya dengan membawa SM ke RS Kramatjati untuk dilakukan observasi dan pemeriksaan, termasuk dokter yang telah memeriksa SM juga akan dimintai keterangan,” tutur Kapolres.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan kejaksaan terkait perkara ini, termasuk juga dengan tokoh masyarakat agar menyerahkan segala sesuatu termasuk penanganan perkara ini kepada kepolisian.

“Imbauan bagi masyarakat, mari kita jaga kerukunan dan persatuan, khususnya di Kabupaten Bogor ini. Soal penanganan kasus ini serahkan ke kepolisian agar bisa transparan. Silahkan masyarakat juga bisa mengecek ke media yang ada,” pungkasnya. (dka/ysp)