25 radar bogor

Hadapi Jadwal Padat, Begini Siasat Borneo FC

jpnn.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Skuat Borneo FC langsung bertolak ke Jogjakarta, Minggu (30/6) usai menelan kekalahan dari Persija Jakarta, Sabtu (29/6) lalu.

Lerby Eliandry dkk harus melakoni pekan kelima Liga 1 2019 kontra Kalteng Putra di Bantul.

Laga kontra Kalteng Putra dihelat, Rabu (3/7). Praktis skuat Pesut Etam hanya punya waktu istirahat tiga hari. Mepetnya jadwal pertandingan ini dipastikan cukup mengganggu stamina pemain.

“Pasti ada pengaruhnya. Tapi semua pemain sangat profesional dan mereka akan tetap tampil maksimal melawan Kalteng Putra,” kata Charis Yulianto, asisten pelatih Borneo FC.

Di sisi lain, Charis mengatakan, staf pelatih memiliki siasat menjaga kebugaran pemain. Salah satunya dengan melakukan perputaran. Pemain yang dalam kondisi tidak fit atau dalam stamina buruk bakal diistirahatkan.

“Sangat berat bermain dua kali hanya dalam tempo lima hari. Makanya perlu rotasi pemain,” imbuhnya.

Memulai karier di sepak bola sebagai pemain, Charis sangat paham bagaimana kondisi pemain setelah bertanding. Selain kelelahan, situasi mental berpengaruh selaras dengan hasil akhir.

“Tetap kami tegaskan untuk fokus. Hanya dengan disiplin dan berkonsentrasi hasil positif bisa diraih,” pungkasnya. (JPNN/magang-ulfah)