25 radar bogor

Warga Tanjungsari-Cikalong Punya Jembatan Baru, ke Cianjur Makin Mudah

AKSES: Warga Tanjungsari dan Kampung Talaga, Cikalong, Kabupaten Cianjur kini memiliki akses penyeberangan.

TANJUNGSARI – RADAR BOGOR,Warga Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur kini tak perlu jauh lagi untuk saling menyeberang. Mereka kini memiliki jembatan penghubung, yang berada di Desa Buana Jaya, Kampung Talaga, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jumat (28/06).

Ketua BPD Desa Buana, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Ajis mengaku bersyukur atas dibangunnya jembatan tersebut. Pasalnya, saat ini warga tidak perlu repot memutar arah untuk menuju Kabupaten Cianjur.

Khususnya, kata dia, bagi warga yang membawa hasil panen menuju Kabupaten Cianjur dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Biasanyakan harus putar jauh tuh. Sekarang alhamdulillah tidak lagi,” tuturnya.

Ajis menjelaskan, jembatan tersebut bedasarkan hasil karya dari PGRI, Dandim Kabupaten Bogor, Muspika dan dibantu oleh masyarakat setempat. Selain itu, Ajis menambahkan, pembangunan jembatan tersebut menjadi program TMMD yang dilakukan sejumlah tentara dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah bersyukur sekali. Jadi warga Desa Buana Jaya tidak perlu jauh kalau ingin ke Cianjur,” imbuhnya.

Sementara, Camat Tanjungsari, Ahmas Kosasih sangat mengapresiasi adanya pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, jembatan tersebut sangat memberikan dampak positif bagi warganya. Dengan begitu, adanya jembatan tersebut menjadi akses tambahan yang ada di wilayah Tanjungsari.

“Alhamdulillah. Bersyukur jadi lebih mudah warga buat ke Cianjur. Saya sangat mengapresiasi untuk pihak yang telah membantu, ” ucap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, jembatan tersebut adalah jembatan sementara. Sebab, jembatan tersebut menjadi jembatan dalam program TMMD pada Oktober mendatang. (cr1/c)