25 radar bogor

Open Bidding di Lingkungan Pemkab, Calon Kadis Dites Hari Ini

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan

CIBINONG -RADAR BOGOR, Lelang jabatan atau open bidding empat dinas yang kosong terus berlanjut. Hari ini (29/6) rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan tes bagi 20 lebih pejabat eselon II yang sudah mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan mengatakan, sekarang ini ada total sembilan dinas dari empat yang diketahui sebelumnya. Sembilan posisi pejabat eselon II tersebut kosong pasca-ditinggal empunya memasuki masa pensiun.

“Sekarang empat dulu. Proses lelang jabatan untuk empat posisi sudah mencapai tahap akhir dan segera dilakukan tes. Yang empat itu nanti rencananya hari Sabtu (hari ini,red) pelaksanannya,” kata Dadang pada Radar Bogor kemarin.

Dadang menambahkan, pendaftaran lelang jabatan sudah ditutup sejak pertengahan pekan ini. Dadang merinci, ada lebih dari 20 orang yang memasukan berkas pendaftaran.

Dadang mengakui, lelang jabatan baru bisa dilaksanakan ketika satu posisi ada minimal empat pejabat yang mendaftar. Jika tidak, proses open bidding pada posisi tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Satu posisi minimal empat orang. Sudah lebih sih dari 20 orang yang masuk. Dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red), dari pejabat fungsional, dari camat juga ada, empat orang yang daftar. Kecamatan mana saja? Ada lah itu,” ungkapnya.

Selain empat posisi yang dilelang itu, akan ada lelang untuk beberapa jabatan eselon II yang sudah kosong lainnya. Diantaranya Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan.

Belum lagi, ada beberapa pejabat yang akan menambah kekosongan pejabat lantaran pensiun di sisa 2019, diantaranya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Epi Rupali, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Wawan Munawar Sidik, Kepala Inspektorat Benny Delyuzar dan Staff Ahli bidang Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Dadi Gumilar. (dka/b)