25 radar bogor

Video Detik-detik Mobil Rombongan Pengantin Dirampas Debt Collector di Cileungsi

Foto rombongan pengantin yang terlantar di Cileungsi setelah mobil mereka dirampas debt collector.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Video aksi gerombolan debt collector merampas mobil rombongan pengantin di Cileungsi, Minggu (22/6/2019) beredar di media sosial Whatsapp.

Di Tengah Jalan, Mobil Rombongan Pengantin Disita Debt Collector

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik itu, tampak seorang ibu berusaha mencegah debt collector merampas mobil yang mereka tumpangi.

“Lamun Paeh mas kumaha eta, rek tanggung jawab moal (kalau meninggal itu gimana mas, mau tanggung jawab gak),” kata ibu yang mengenakan jilbab dan pakaian serba hitam itu.

Seperti yang diketahui, peristiwa ini terjadi ketika mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi rombongan pengantin dari Karawang ingin berangkat ke Kampung Cikuda, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Di tengah perjalanan di daerah Cileungi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, mobil mereka dihentikan paksa oleh lima orang debt collector. Mereka memaksa agar sopir beserta penumpang turun dan menyerahkan mobilnya.

Selanjutnya mereka disuruh naik angkot. Tapi, ditolak rombongan mobil yang dikendarai Karsim alias Borjen. Mereka pun minta agar masalah ini diselesaikan di kantor polisi. Namun, para pelaku tetap memaksa.

Salah seorang rombongan, Ocih menceritakan, rombongan besan ini berangkat dari Karawang untuk datang ke acara pernikahan di Kampung Cikuda, Desa Wanaherang, Gunungputri.

“Rombongan berangkat dari Karawang jam tujuh pagi menuju Kampung Cikuda, Desa Wanaherang. Rombongan berangkat menggunakan dua mobil, satu mobil colt dan satu mobil Xenia warna silver,” ujarnya kepada wartawan.

Ocih yang tinggal di Desa Jayamulya, Kecamatan Cibuaya, Karawang ini menambahkan, kasus dugaan perampasan mobil yang dilakukan segerombolan debt collector ini sudah mereka laporkan ke Polsek Cileungsi.

Sementara itu Kapolsek Cileungsi Kompol M Asep Fajar saat dikonfirmasi Radar Bogor mengatakan, kejadian tersebut seluruhnya telah selesai. “Sudah selesai semuanya,” singkatnya.(cr1/c)