Beranda Metropolis Benninu Argoebie Sabet Penghargaan Outstanding Figure and Inspirational Leader 2019

Benninu Argoebie Sabet Penghargaan Outstanding Figure and Inspirational Leader 2019

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie berhasil menyabet penghargaan bergengsi kategori Outstanding Figure and Inspirational Leader Of The Year 2019 dari Indonesia Development Achievement Foundation.

Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Penganugerahan Penghargaan Best Of Award 2019 yang diserahkan Chairman Venna Event Management, Yuli Nurliana yang bekerja sama dengan Indonesia Development Achievement Foundation di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Jumat (28/06/2019) malam.

Ketua KONI Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie mengucapkan terima kasih karena terpilih menerima Award kategori Outstanding Figure and Inspirational Leader Of The Year 2019.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ketua KONI termuda di Indonesia ini mengatakan, bahwa medali emas pertama Indonesia saat Asian Games 2018 lalu pada nomor Tunggal Putri Poomsae, yakni Defia Rosmaniar berasal dari Taekwondo Indonesia yang juga atlet Kota Bogor.
“Ini torehan prestasi yang membanggakan. Kami akan terus berupaya untuk terus menorehkan prestasi, khususnya di bidang olahraga agar anak muda bisa hidup melalui olahraga, karena olahraga bukan pekerjaan sampingan tetapi jalan hidup yang menjanjikan,” katanya.

Ke depan kata Benn sapaan akrabnya, anak muda harus bisa membuktikan bisa terus berprestasi dan membuat perubahan untuk bangsa dan negara. Bahkan, KONI Kota Bogor telah mencanangkan program “Bogor Emas” sebagai upaya dalam meningkatkan perolehan medali pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang.

“Bogor Emas adalah Bogor 90 medali emas. Targetnya Kota Bogor mampu meraih 90 emas pada Porda 2022 nanti,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya telah mengirimkan atlet-atlet ke luar negeri untuk mengikuti pelatihan dan penghargaan ini apa yang dilakukan di Kota Bogor dilihat oleh pihak luar Kota Bogor untuk menerima penghargaan ini.

“Kami juga meningkatkan pendidikan pelatih, tapi lebih banyak atlet yang dilatih,” ujarnya.

Chairman Venna Event Management Yuli Nurliana menuturkan, dalam rangka mengenalkan figur-figur inovatif di Indonesia, Indonesia Development Achievement Foundation mengadakan ajang penghargaan bertajuk “Indonesia Most Excellent Business, Indonesia Education Excellent Award & Indonesia Leader Excellent Award 2019.

Para penerima penghargaan berasal dari berbagai kalangan seperti tokoh pendidik, pengusaha, eksekutif, profesional, dan public figure. Para tokoh yang diberikan penghargaan adalah tokoh-tokoh yang telah memberikan berbagai macam inovasi di bidangnya masing-masing. Melalui ajang ini Indonesia Development Achievement Foundation berharap masyarakat Indonesia akan mendapatkan inspirasi dari para tokoh yang dianugerahi tersebut.

“Bangsa Indonesia membutuhkan tokoh-tokoh yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat agar semakin banyak sumber daya manusia berkualitas yang bisa menciptakan berbagai inovasi. Dengan begitu bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dengan pesat dan menjadi bangsa yang dihargai di mata dunia,” katanya.

Sebelum penyerahan penghargaan kata dia, Indonesia Development Achievement Foundation telah melakukan penilaian melalui survei dan pengamatan selama 6 bulan. Penilaian dilakukan oleh para tim pengamat dan panitia dengan melakukan penilaian dan pemantauan yang dilakukan secara objektif dan random sampling.

Asisten Deputi Pemetaan Kondisi dan Peluang Usaha, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Sri Istiati yang hadir menyambut baik dan mengapresiasi atas prakarsa Venna Event Management yang peduli terhadap para tokoh yang telah memajukan prestasi, baik di bidang usaha, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses semoga karya ini tertoreh dalam sejarah pengabdian kepada bangsa dan negara kita serta menjadi spirit bagi generasi mendatang. Kami berharap dapat menjadi pemacu semangat dan inspirasi bagi semua,” katanya. (Humpro)