25 radar bogor

Presiden Napoli Melunak, Liverpool Boleh Tawar Insigne

Lorenzo Insigne - Bomber Napoli

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne merupakan salah satu pemain yang diincar Liverpool. Oleh petinggi klub Serie A itu, Insigne sempat masuk daftar ‘not for sale’. Tapi kini pintu terbuka bagi The Reds untuk mengajukan penawaran.

Corriere dello Sport baru-baru ini mengklaim bahwa tim Jurgen Klopp berada di posisi terdepan untuk mengontrak penyerang Timnas Italia itu.

Media Italia La Repubblica, seperti dikutip oleh Sport Witness, juga melaporkan awal tahun ini tim besutan Jurgen Klopp mengajukan tawaran 70 juta euro ditolak Napoli. Tetapi Insigne tetap dalam radar Liverpool sampai sekarang.

Sebelumnya, Presiden Napoli, De Laurentiis bersikeras penyerang itu tidak akan dijual.

“Dia tidak dijual,” tegas presiden klub. “Dia adalah pemain yang luar biasa dan menarik, hanya beberapa pemain yang seperti dia,” kata De Laurentiis pada bulan Maret.

Namun kini semuanya berubah. De Laurentiis berbicara kepada media pada Rabu (26/6/2019) dalam sebuah acara di parlemen Italia.

De Laurentiis ditanya tentang Insigne dan Allan yang kemudian memberikan lampu hijau bagi peminat. Dengan catatan tawaran sesuai harga dan jauh-jauh hari sebelum jendela transfer ditutup.

“Jika ada penawaran yang memungkinkan untuk mencari penggantinya, kita dapat membicarakannya. Tapi tidak jika kami menerima penawaran dalam 10 hari terakhir jendela transfer, maka itu tidak mungkin lagi.”

Pemain berusia 28 tahun masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 2022. Insigne mengungkapkan baru-baru ini bahwa ada kemungkinan pembaruan kontrak.

“Perpanjangan kontrak? Saya menunggu presiden,” kata Insigne kepada Sky Sport Italia pada bulan Mei.

“Bagi saya, ada ketersediaan maksimum. Kami berdua ingin maju bersama. Saya berharap bahwa penandatanganan kontrak akan segera datang,” tuturnya.

Insigne memiliki klausul rilis 100 juta euro. Ia mencetak 14 gol dan enam assist dalam 41 pertandingan untuk Napoli musim lalu. (pojoksatu/magang-ulfah)