Beranda Bogor Raya Pendatang Baru di Kabupaten Bogor Bertambah 0,7 Persen

Pendatang Baru di Kabupaten Bogor Bertambah 0,7 Persen

Ilustrasi Pendatang Baru

CIBINONG – RADAR BOGOR, Momen Idul Fitri 1440 Hijriyah sudah berlalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor pun telah mendata wajah baru (perantauan) yang datang ke Bumi Tegar Beriman.

Dari hasil pendataanm jumlah pendatang di Kabupaten Bogor bertambah sekitar 0,7 persen pada Lebaran tahun ini.

“Kami mendata untuk pendatang mengalami kenaikan dari hari pertama hingga kedua masuk kerja kemarin,” kata Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan penduduk Disducapil Kabupaten Bogor, Budi Badarutaman.

Dia mengatakan, lonjakan pendatang dari luar wilayah Kabupaten Bogor akan diketahui setelah dilakukan perekapan di awal Juli 2019 nanti.

“Untuk mengetahui secara detail perbandingan lonjakannya berapa persen pendatang dari luar daerah, baru bisa terlihat di awal Bulan Juli setelah kita melakukan rekapan,” jelasnya.

Jika dilakukan dalam waktu dekat ini, kata dia, jumlah data yang direkap hasilnya tak akan akurat. Itu sebabnya Disdukcapil Kabupaten Bogor memilih awal Juli untuk melakukan verfikasi data kependudukan.

“Waktu hati hari pertama kerja hanya 56 pendatang, sementara dihari keduanya ada 76 orang dengan total jumlah selama dua hari adalah 142,” katanya.(*/ipe)