25 radar bogor

Nama Badak Lampung FC Merupakan Masukan Bukalapak

jawapos.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Situs belanja online Bukalapak malu-malu mengakui bahwa pihaknya ikut andil besar dalam terbentuknya Perseru Badak Lampung FC yang kini berlaga pada Liga 1 2019. Namun, Bukalapak menyebut terlibat dalam penggunaan nama singkatan yang secara implisit sama dengan brand-nya.

Badak Lampung FC memang langsung berlaga di Liga 1 2019 setelah membeli lisensi Perseru Serui. Manajemen Badak Lampung mengakuisisi saham mayoritas Perseru agar bisa tampil di divisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Dan secara tersirat, singkatan BLFC identik dengan Bukalapak. Saat disinggung bahwa perusahaanya sangat terlibat dalam pembentukan Badak Lampung, Associate Vice President of Brand Bukalapak Ari K. Wibowo terkesan malu-malu dan tidak terlalu terbuka.

“Jadi yang bisa saya sampaikan, kami memang mendukung olahraga. Tahun lalu, kami mendukung Asian Games, Asian Para Games, dan Liga 1. Nah kali ini klub bolanya. Maka kami mencoba ke BLFC,” kata Ari kepada JawaPos.com di Carburator Springs Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Ari tak menampik kalau pemberian nama BLFC merupakan masukan dari Bukalapak. “Ha ha ha, ya itu hasil diskusi semuanya lah, makanya kami namakan BLFC,” imbuhnya lantas tertawa.

Meskipun demikian, Ari mengatakan bahwa Bukalapak tidak memiliki saham di dalam tubuh klub berjuluk Laskar Saburai tersebut. “Kami hanya sponsor utama saja. Ya akan kami lihat (kerja samanya) selama satu tahun pada sesi 2019,” kata Ari.

Pertanyaannya, andai Bukalapak tak memperpanjang kontraknya, apakah nama BLFC bisa berubah? Namun, lagi-lagi, Ari tak mau berbicara lebih jauh mengenai hal ini.

“Ini sensitif ya ha ha ha. Karena kan sponsor bola tahun ini kompetitor. Ya intinya kami mensponsori salah satu klub di Lampung. Secara brand ya BLFC, karena memang regulasi PSSI, makanya masih ada (nama) Perseru,” kata Ari.

Title Sponsor Liga 1 2019 memang pesaing Bukalapak yakni perusahaan e-commerce yang memiliki markas besar di Singapura, Shopee. Perusahaan tersebut masuk di Liga 1 mulai musim ini.

Badak Lampung sendiri berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1. Pada pertandingan tadi sore (26/6), mereka kalah di kandang sendiri, di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, melawan PSIS Semarang dengan skor 0-1. Penyerang PSIS asal Paraguay Silvio Escobar menjadi penentu kemenangan timnya lewat gol cepat pada menit ketiga. (JPG/magang-ulfah)