25 radar bogor

Horee.. Jalur R3 Resmi Dibuka

Alat berat dikerahkan untuk membuka blokade Jalur R3, Kamis (27/6/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah melalui proses panjang, akhirnya usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk membuka jalur Regional Ring Road (R3) membuahkan hasil.

Pasalnya, tidak mudah bagi Pemkot Bogor untuk membuka blokade yang dilakukan pemilik lahan tersebut. Namun, setelah melewati sidang gugatan dan komunikasi panjang dengan pemilik lahan, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur, Kota Bogor, itu dibuka secara keseluruhan, Kamis (27/6/2019) malam.

Surat Permohonan Pemkot Perlu Putusan Pengadilan, Pembukaan Jalur R3 Mentah Lagi

Dengan menggunakan alat berat, pembukaan Jalur R3 ini dipimpin langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. Sebelumnya pada Sabtu (1/6/201), jalur R3 ini baru dibuka sebagian.

Kini, masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut sudah tidak ada lagi hambatan. Pasalnya, sebelum dibuka secara keseluruhan, hanya kendaraan kecil yang bisa melintas. Kini, kendaraan besar seperti truk sudah diperbolehkan lewat.

“Ini merupakan pelaksanaan amanat dari hasil proses di PN Bogor. Kami hanya melaksanakan saja dan ini merupakan bentuk kebesaran hati pemilik lahan yang sudah bersama sama menyelesaikan proses di PN Bogor,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada Radar Bogor di sela pembukaan jalur.

https://youtu.be/nnS_pBDLnMA

(gal/c)