25 radar bogor

Belum Ada Pembahasan di Dewan, Penataan Simpang Ciawi Sulit Terwujud

Terminal di Ciawi
Suasana lalu lintas di Simpang Ciawi, Lokasi itu sangat membutuhkan keberadaan terminal.

CIAWI-RADAR BOGOR, Rencana penataan simpang Ciawi, Kecamatan Ciawi sepertinya sulit terwujud, selain masalah pembiayaan yang hingga saat ini belum jelas, DPRD Kabupaten Bogor juga tak menjadikan skala prioritas pembangunan di Bumi Tegar Beriman.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal mengaku sampai saat ini belum ada pembahasan untuk melakukan perencanaan penataan Simpang Ciawi.

Padahal, sampai saat ini kondisi Simpang Ciawi selalu dikeluhkan masyarakat Kabupaten Bogor lantaran kerap macet.

“Sampai saat ini belum ada (pembahasan, red),” ujar politisi Golkar Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Pemkab Bogor telah berkoordinasi dengan mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno terkait pembangunan pasar kotor di Kabupaten Bogor bagian Selatan.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menilai sinergitas antara Pemkab dengan Provinsi Jawa Barat (Jabar) belum ada yang konkrit. Sehingga, Pemkab nantinya akan membetuk tim untuk menggalang dana secara aktif.

“Kita jangan bosan untuk mengejar. Bagaimana lobi pada Pemprov DKI untuk menyelesaikan ini,” tuturnya kepada Radar Bogor, Minggu (7/4).

Iwan mengaku, sempat ada pembicaraan secara lisan dengan mantan Wagub Pemprov DKI, Sandiaga Uno untuk melakukan pembangunan pasar kotor. “Nah ini harus di tindak lanjuti, kita tidak bicara pribadi,” katanya.(ded)