25 radar bogor

Aktifitas Pengerukan di Desa Bojong Bikin Kesal Warga Klapanunggal

KLAPANUNGGAL – RADAR BOGOR, Kegiatan pengurukan di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, kian merugikan warga sekitar.

Sebab, ratusan truk pengangkut tanah setiap hari hilir-mudik serta menyebabkan rumah dan warung warga dipenuhi debu.

Warga setempat, Yuni, mengeluhkan banyaknya debu yang beterbangan. Setiap hari ia disibukkan dengan pekerjaan tambahan. Ia harus menyapu halaman dan membersihkan makanan ringan yang dipenuhi debu saat truk pengangkut tanah melintas.

“Dua jam sekali saya menyapu warung yang dipenuhi debu. Sebelum truk lewat, debunya nggak separah ini,” keluh pemilik warung kopi ini.

Terpisah, staf Desa Bojong, Ade, mengaku tahu adanya pengurukan tersebut. Akan tetapi, laporan warga atas keberatannya belum sampai ke pemerintah desa.

“Saya tahu ada proyek urukan di sana, kabarnya untuk perumahan. Tapi saya belum sempat memantau lantaran orang tua sedang sakit. Jadi, masih sibuk mengurus orang tua,” katanya.

Sebelumnya, ia sempat mendengar ada aksi unjuk rasa oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terkait adanya gangguan ketertiban umum.

“Sebelum Lebaran ada demo ormas Pemuda Pancasila lantaran debunya sangat mengganggu dan truknya pun melebihi kapasitas,” pungkas Ade. (met/ipe/*)