25 radar bogor

Rafael Benitez Pergi, Newcastle United Cari Pelatih Baru

Manajer Newcastle United - Rafael Benitez

JAKARTA-RADAR BOGOR, Newcastle United mengkonfirmasi Rafael Benitez akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada Minggu (30/6) ini.

Karena itu, saat ini mereka pun tengah bersiap mencari pelatih baru untuk menggantikan Benitez.

“Dengan rasa kecewa kami mengumumkan manajer Rafael Benítez akan meninggalkan Newcastle United pada akhir kontraknya pada 30 Juni 2019,” demikian isi pernyataan resmi klub.

Lebih lanjut, disebutkan jika Newcastle sudah berupaya menahan dengan pengajuan kontrak baru.

Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tidak akan terwujud.

“Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, namun belum dan tidak akan mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya.

“Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni,” imbuhnya.

Melalui pernyataan tersebut, Newcastle mengucapkan terima kasih kepada Benitez dan tim atas kontribusinya di klub.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter, pemain, dan staf kami atas kesabaran mereka selama periode ketidakpastian. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai,” paparnya.

Diketahui, Benitez mulai melatih Newcastle pada 2016 lalu. Ia tetap dipertahankan saat klub terdegradasi ke Divisi Championship.

Sang pelatih pun sukses membawa tim kembali ke Liga Premier pada 2016/2017 dan capaian terakhirnya, ia mengantar sampai finis ke posisi 13. (Pojoksatu/ulfah-magang)