25 radar bogor

Puan: Kader PDIP Masih Solid Dukung Megawati Jadi Ketua Umum

Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Menko PMK

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Kongres V. Salah satu agendanya adalah untuk memilih ketua umum, menyusul habisnya masa jabatan Megawati Soekarnoputri.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, banyak kader yang menginginkan supaya Megawati Soekarnoputri menjabat kembali sebagai ketua umum. “Insya Allah semua solid dan masih berharap Ibu Mega berkenan kembali menjadi ketua umum,” ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Akan tetapi, lanjut Puan, muncul usulan dari kader-kader PDIP supaya diadakan posisi ketua harian ataupun wakil ketua umum. Sehingga ada jabatan di bawah posisi ketua umum. “Jadi, memang usulan itu memang ada ya (usulan ketua harian dan wakil ketua umum),” katanya.

Lebih lanjut Puan menegaskan, apapun aspirasi yang berkembang, PDIP tetap solid jelang kongres tersebut. Puan juga memastikan, partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang pasti kami semua tetap solid dan ini penguatan kongres bukan berarti akan terjadi hal-hal yang memb‎uat PDIP enggak solid,” pungkasnya.

‎Sekadar informasi, ‎Kongres V PDIP akan dilaksanakan di Bali, pada 8 Agustus mendatang. Salah satu agenda kongres yakni pemilihan ketua umum PDIP.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari mengatakan, partai mempercepat perhelatan kongres. Salah satu pertimbangannya yakni partai ingin melakukan percepatan regenerasi ketua umum.(JPC)