25 radar bogor

6 Gerai Giant Mau Ditutup, Saham HERO Sepi Dari Perdagangan. Begini Pergerakannya!

Ilustrasi Supermarket Giant

JAKARTA-RADAR BOGOR, Supermarket Giant dikabarkan tengah menutup beberapa gerainya. Supermarket ini merupakan salah satu dari jaringan ritel milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO).

Namun, kabar tersebut tidak menjadi sentimen negatif bagi pergerakan saham HERO di pasar modal. Hari ini harga saham HERO tercatat naik.

Melansir data RTI, Senin (24/6/2019), hingga pukul 11.38 waktu JATS harga saham HERO tercatat naik 15 poin atau 1,8% ke posisi Rp 850.

Namun anehnya, saham HERO sangat sepi dari perdagangan. Saham HERO hanya ditransaksikan 6 kali dari sejak pembukaan perdagangan pada pukul 09.00 WIB.

Nilai transaksi hanya Rp 1,26 juta. Jumlah saham yang ditransaksikan hanya 1.500 lembar saham.

Vice President Research Artha Sekuritas Frederik Rasali menilai pergerakan saham HERO hari ini tidak berkaitan dengan viralnya penutupan sejumlah gerai Giant. Sebab meski menguat saham HERO tidak sepi dari transaksi.

“Itu kurang relevant ya karena 6 kali transaksi saja artinya kan tidak liquid,” ujarnya kepada detikFinance, Senin (24/6/2019).

Sekadar informasi, dari kabar yang beredar sejak beberapa hari lalu, 6 supermarket Giant dikabarkan tutup pada 28 Juli 2019.

Enam supermarket itu yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri. (dtk/ysp)