25 radar bogor

22 Calon Siap Rebutan Empat Kursi Kepala Dinas di Pemkab Bogor

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dua hari jelang pertarungan posisi untuk empat kepala dinas (kadis) pada Sabtu (22/6), 22 orang setingkat eselon II tercatat sudah mendaftarkan diri untuk masuk ke dalam bursa kontestasi itu.

Sejak kemarin, proses verifikasi pengajuan persyaratan bagi para calon terus dikebut. Jika pendaftaran akan ditutup besok, maka para calon langsung dilakukan assesment oleh tim seleksi.

“Ada juga camat lagi yang mendaftar. Kalau assesment langsung dilakukan Sabtu nanti. Makanya diminta hari ini diminta oleh bupati untuk mengikuti open bidding,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada Radar Bogor, kemarin.

Lanjut Iwan, empat formasi yang sekarang ini dilelang dipastikan kembali soal kelengkapan persyaratannya. Jadi kedepan, tidak ada lagi yang mengkritisi calon kurang ataupun tidak sesuai syarat.

“Makanya kita respon terhadap itu, kita juga tidak mau melangkahi aturan,” tegasnya.

Iwan menginginkan, setelah proses assesment atau uji kompetensi selesai, para calon bisa lansung dilakukan pelantikan. Disamping itu, koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga perlu diintensifkan.

“Tidak bertele-tele lah, tidak perlu lama. Kita akan minta rekomendasi jadwal pelantikan ke Kemendagri dan Komite ASN secepatnya. Juli itu harus sudah selesai,” tukasnya. (dka/c)