25 radar bogor

Perpanjang Kontrak Juan Mata, Solskjaer Ungkap Alasan Sebenarnya

Juan Mata - Manchester United (metro.co.uk)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Juan Mata telah menandatangani kontrak baru yang akan menahannya di Manchester United hingga 2021.

Diketahui, kontrak Mata sejatinya akan berakhir Juni ini. Sempat dikabarkan hengkang, namun akhirnya ia bertahan.

Terkait kontrak baru Mata, dilansir Metro, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasannya.

Dikatakan, ia ingin pemain asal Spanyol itu bisa menjadi jembatan untuk merangkul pemain muda. Mulai dari Mason Greenwood, Angel Gomes dan Tahith Chong.

“Juan adalah profesional terbaik dan salah satu pemain paling cerdas yang pernah bekerja sama dengan saya,” kata Solskjaer.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda kami dalam pendekatannya. Dia mengerti apa artinya menjadi pemain Manchester United dan telah merangkul segalanya tentang klub hebat ini.

“Kami memiliki beberapa pemain muda yang fantastis di sini dan saya tahu bahwa pengalaman luas Juan akan membantu mereka untuk mencapai potensi mereka selama musim mendatang.

“Saya senang bahwa dia telah menandatangani kontrak baru, karena saya tahu bahwa bakat dan mentalnya akan sangat berharga bagi skuad,” paparnya.

Sementara itu, Mata sendiri mengaku terhormat masih bisa dipercaya. Ia pun merasa nyaman karena menganggap Old Trafford rumahnya.

“Saya telah berada di Manchester United selama lima tahun dan saya bangga menyebut Old Trafford sebagai rumah saya.

“Saya berharap untuk bekerja dengan Ole dan staf kepelatihannya yang luar biasa; visi yang mereka miliki untuk klub benar-benar menarik dan saya sangat senang akan menjadi bagian dari itu,” tandasnya. (Pojoksatu/ulfah-magang)