25 radar bogor

Usai Amankan Laga Persib vs PS Tira-Kabo, 7 Anggota Polisi Kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas usai laga Persib vs PS Tira di Bandung. (dok.ARif/Pojokjabar.com)

BANDUNG-RADAR BOGOR, Seorang Personel Raimas Dalmas Sat Samapta Polda Jabar mengalami kecelakaan usai melakukan pengamanan pertandingan Persib versus PS Tira-Persikabo di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam.

Dilansir dari laman pojokjabar, sebanyak tiga motor personel Dalmas diseruduk mobil box dari arah berlawanan, di Jalan Raya Terusan Kopo, Kampung Cijagra, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Ketujuh anggota polisi itu, ditabrak kendaraan mobil box dengan nomor polisi D-8141-ZZ yang dikemudikan, Sukarta (45) warga Kabupaten Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan kejadian tersebut.

“Anggota kami, dalam kejadian itu ada yang mengalami luka ringan dan luka berat,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Bandung, Rabu (19/6/2019).

Korban dari anggota Polri di antaranya Adi Mayu (20), Mahraj Alfath (21), Januar Millen (19), Irfan Saepul Azhar (20), Moch Reza Maulana (23), Ahmad Nazib (19), dan Jhorgie Shandy Eka Putra (22).

Usai melakukan pengaman, para anggota polisi tersebut tengah berjalan untuk kembali ke Polda Jabar.

 

“Supir mobil box ini tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang menyebabkan mobil box tersebut oleng ke kanan yang akhirnya menabrak rangkaian motor patroli anggota kita,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara kepada pengemudi mobil box, diketahui yang berdangkutan tidak memiliki sim. Supir mobil box tidak dapat menunjukan STNK mobil box saat di minta polisi.

Polisi dari Satlantas Polres Bandung tengah melakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut. Mobil box dan beberapa motor dinas Polda Jabar, diamankan sebagai barang bukti.

Sementara itu, para korban masih dalam perawatan di dua Rumah Sakit yakni RS Lanud Sulaiman, dan RS Santosa Kopo, untuk penanganan medis. (pojokjabar/ysp)