25 radar bogor

Pengendara Motor Kecelakaan di Gunungputri, Korban Dikabarkan Tewas. Begini Faktanya!

Foto korban kecelakaan di Gunungputri yang beredar di media sosial Facebook, kemarin.

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Gunungputri, yang melibatkan seorang pengendara sepede motor Beat merah bernomor polisi F 3790 FAK. Korban dikabarkan tewas.

Info tersebut datang dari seorang warganet memalui akun Facebook Niea Dahnia. Berita itu tersebar sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (18/6/2019).

Akun tersebut juga memberikan keterangan, korban laka lantas tersebut bernama Syahrul warga Bojong. Menurut Dahnia, pria di foto tersebut telah tewas akibat laka lantas yang diduga terjadi di Jalan Raya Gunungputri.

Isu tersebut membuat sejumlah warganet di sosial media Facebook memberikan komentar pada foto yang disebarkan akun Erlan Maulana. Selainjutnya, sang pemilik akun pun berkomentar agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Namun isu kematian korban itu langsung dibantah tegas oleh Kanit Laka Lantas Gunungputri, AKP Enggar Agniwibowo. Ia menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax (berita bohong).

Dia membenarkan ihwal kecelakaan tersebut. Hanya, korban sampai saat ini masih hidup, tidak seperti yang ramai dibicarakan di media sosial yang mengatakan korban sudah meninggal.

AKP Enggar mengatakan, kecelakaan tersebut tidak memakan korban hingga menewaskan pria yang ada di dalam foto yang beredar di Facebook. “Hoax itu, ” tegasnya.

Selain itu, Enggar menuturkan, kecelakaan yang dialamai pria yang ada di foto tersebut adalah kecelakaan tunggal.

Korban hanya mengalami luka-luka ringan, saat ini korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi, Kabupaten Bogor, untuk menjalani perawatan. “Belum meninggal. Masih dirawat di RSUD Cileungsi,” ungkapnya. (cr1/c)