25 radar bogor

PDPPJ Tutup Area Parkir Lantai Atas Plaza Bogor, Ini Alasannya

Salah satu pengunjung saat hendak memarkirkan kendaraannya di area Parkir Plaza Bogor. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor akan melakukan sejumlah perbaikan pada lahan parkir khusus kendaraan roda empat di Plaza Bogor.

Perbaikan itu rencananya dimulai pada Sabtu (15/6/2019). Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PDPPJ Kota Bogor Muzakkir.

“Lantai atas Plaza Bogor rencana diperbaiki tanggal 15 seluas 6×12 meter,” ujarnya kepada Radar Bogor usai melakukan pengecekan belum lama ini.

Dengan perbaikan itu, kata dia, maka akan terjadi pengalihan tempat parkir. Sebab lahan tersebut akan ditutup sementara. “Parkir di rooftop tutup 10 hari, alternatif parkir sementara di Jalan Roda,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional (Dirops) PDPPJ Kota Bogor Deni Ari Wibowo menambahkan, kegiatan itu dilakukan lantaran ada beberapa bagian yang perlu perbaikan. Salah satunya struktur beton.

“Memang umur bangunan kan sudah lebih dari 20 tahun, memang sudah layak untuk dilakukan perbaikan, terutama lahan parkir yang diatas,” katanya.

Untuk anggaran, sambung dia, PDPPJ sudah menyiapkannya. Diperkirakan kebutuhan itu mencapai sekitar Rp60 juta. “Kurang lebih Rp60 jutaan yang bersumber dari anggaran PD Pasar,” pungkasnya. (gal/c)