25 radar bogor

Perwira Polisi Tuduh Jenderal TNI Curi HP, Ini Penjelasan dari Polri

Rekaman CCTV dari lokasi kejadian

CILACAP-RADAR BOGOR,Perwira polisi berpangkat AKBP terpaksa meminta maaf karena salah menuduh Brigadir Jenderal TNI dan keluarganya mencuri HP di hotel.

Perwira polisi berinisial LM itu menghentikan Direktur Peralatan TNI AD Brigjen Subagyo dan keluarganya yang hendak keluar dari hotel. Bahkan, dia mencoba menggeledah tas keluarga jenderal TNI bintang satu tersebut.

Insiden itu terjadi di Hotel Atrium Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin, (3/6/2019) pukul 03.40 WIB. Awalnya, rombongan Brigjen TNI Subagyo yang berjumlah 8 orang tiba di hotel Atrium pada pukul 02.40 WIB. Mereka langsung menuju kamar yang telah dipesan.

Pada pukul 03.30 WIB, Brigjen TNI Subagyo dan keluarga melaksanakan makan sahur di ruang makan Hotel Atrium.Pukul 04.10 WIB Brigjen TNI Subagyo dan keluarga selesai makan sahur di ruang makan tersebut.

Pada saat bersamaan, AKBP LM datang untuk makan sahur di tempat yang sama. Ia datang pukul 04.15 WIB. AKBP LM meletakkan HP miliknya di atas meja makan, kemudian mengambil makanan untuk sahur.

Setelah mengambil makanan, AKBP LM hendak duduk di meja makan lain, bukan meja tempatnya menaruh HP.

AKBP LM memaksa Brigjen Subagyo berhenti dan menanya siapa yang mengambil HP miliknya. Bahkan, ia berusaha menggeledah tas rombongan Brigjen Subagyo satu per satu.

AKBP LM menyuruh mengeluarkan HP yang berada di saku celana anak Brigjen TNI Subagyo. Ternyata HP di saku celana anak Brigjen Subagyo buka HP AKBP LM.

Tuduhan dan tindakan AKBP LM membuat Brigjen Subagyo kesal. Ia meminta kepada AKBP LM untuk tidak sembarangan menuduh. Istri Brigjen TNI Subagyo juga tampak emosi. Ia tak rela keluarganya dituduh curi HP.

Salah paham pun terjadi akibat peristiwa ini. Namun singkat cerita, ternyata HP AKBP Lalu ditemukan di atas sebuah meja setelah seorang office boy hotel diminta menghubungi ke nomor HP-nya. AKBP Lalu kemudian meminta maaf kepada Brigjen Subagyo dan keluarga atas kesalahpahaman tersebut.

Salah paham ini sudah berakhir dengan damai. Kapolres Cilacap dan Komandan Kodim 0703/Cilacap ikut datang ke lokasi memediasi keduanya. AKBP Lalu telah membuat pernyataan maaf tertulis di atas materai kepada Brigjen Subagyo dan keluarga.

Dalam surat pernyataan tersebut AKBP Lalu yang menjabat Kasubbag Renops Wil Ro Binops SOPS Polri memohon maaf atas kesalahpahamannya terhadap Brigjen Subagyo yang menjabat Direktur Peralatan TNI AD .

“Kesalahpahaman saja dan AKBP Lalu sudah minta maaf kepada Brigjen Subagyo,” ujar Brigjen Dedi dikutip dari detik.com. (jpnn/ysp)