25 radar bogor

Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Bogor Terpantau Lancar

Kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor.
Kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berdasarkan pantauan Radar Bogor, kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, lancar kedua arah pada Rabu (5/6/2019) malam.

Sebelumnya, kepadatan jalan yang di dominasi mobil pribadi sempat terjadi sekiranya pukul 10.40 WIB dan kembali terurai pada pukul 15.00 WIB.

Adapun penyebab kemacetan yang terjadi di ruas jalur Nasional Raya Puncak tersebut, dikarenakan banyaknya para wisatawan yang memilih Puncak Bogor sebagai lokasi libur lebaran 2019.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Rudini Agus (32) mengaku, sudah jauh-jauh hari dirinya beserta keluarga ingin libur Lebaran di kawasan Puncak Bogor. “Sudah lama gak ke Puncak. Baru sekarang pingin lagi sama keluarga ke Puncak,” kata Agus kepada Radar Bogor.

Agus menuturkan, Puncak Bogor menjadi pilihan tepat lokasi berlibur bersama keluarga karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang masih asri. “Banyak juga tempat wisatanya. Tapi kita belum tentukan mau kemana, yang jelas menginap. Jadi banyak pilihan buat berwisata besok,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan sejak pukul 09.30 Wib, terlihat sejumlah petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kendaraan yang melintas dari kedua arah yakni Jakarta Cianjur dan sebaliknya dalam kondisi lancar. Namun, ada beberapa titik kemacetan terjadi di Jalan Nasional Raya Puncak.

Seperti, di Simpang Mengamendug dan Pasar Cisarua yang disebabkan adanya aktifitas masyarakat maupun wisatawan yang keluar masuk menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan 20-30 km/jam.(drk)