25 radar bogor

Ledakkan Bom Guncang Pos Lebaran di Sukoharjo, Terduga Pelaku Terkapar!

Lokasi kejadian

SUKOHARJO-RADAR BOGOR, Ledakan bom terjadi di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah,Senin (3/6/2019) malam.

Dilansir dari cnnindonesia.com ledakan terjadi di sekitar pos polisi di kawasan yang berbatasan dengan Kota Solo itu.

Dari video yang beredar, peristiwa ini terjadi di sekitar Tugu Kartosuro.

Pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini.

“Polisi belum dapat menyimpulkan yang terkapar itu korban atau pelaku. Polisi masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan”, Ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Agus Triatmaja.

Dari rekaman tersebut tampak tidak ada kerusakan berarti di sekitar pos penjagaan. Tampak seorang yang diduga membawa bom tersebut terluka parah.

Berdasarkan keterangan saksi, Rakian Rangga Putra Perdana (25), pelaku pengemboman mendekat sekitar pos penjagaan polisi di dekat Tugu Kartasura sekitar pukul 22.20 WIB. Saat kejadian, saksi tengah memperbaiki toa yang ada di Pospantau Pospam Tugu Kartasura.

Pelaku tampak menggunakan kaos hitam, celana jeans, dan tampak menggunakan headset. Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura.

Tak lama, pada pukul 22.30 WIB terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka. (cnn/ysp)