25 radar bogor

Dahsyat! Striker Timnas Norewegia Ini Cetak 9 Gol di Satu Pertandingan Piala Dunia

NORWEGIA-RADAR BOGOR,Penyerang buruan Manchester United, Erling Haaland, mencetak sembilan gol untuk Norwegia di Piala Dunia U-20.

Striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland, mencetak sembilan gol saat Norwegia memecahkan rekor dalam kemenangan 12-0 atas Honduras di Piala Dunia U-20.

Norwegia dan Honduras keduanya memasuki fase grup dan membutuhkan kemenangan untuk maju ke babak penyisihan.

Meskipun keduanya dipastikan finis di belakang Uruguay dan Selandia Baru di Grup C, kemenangan dapat mengarah mereka ke kualifikasi sebagai salah satu negara tempat ketiga teratas dan tidak butuh waktu lama bagi Norwegia untuk mengambil kesempatan itu.

Haaland yang berusia 18 tahun membuka keunggulan untuk timnya di menit ketujuh dan kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-20 untuk mengirim Norwegia ke babak berikutnya.

Setelah Leo Oestigaard menambah skor menjadi 3-0 pada tanda setengah jam, Haaland menggenapi hat-trick enam menit kemudian dari titik penalti. Dia mencetak gol yang keempat sebelum jeda seiring Norwegia berjalan ke ruang ganti dengan keunggulan 5-0.

Tapi segalanya menjadi lebih buruk bagi Honduras di babak kedua.

Setelah Jens Hague membuat skor menjadi 6-0 satu menit setelah babak kedua dimulai, Haaland mencetak gol lagi – gol kelima dari malam itu – pada menit ke-50, sementara Axel Gomez dikeluarkan dari lapangan dengan kartu kuning kedua tujuh menit kemudian.

Pada menit ke-67, Haaland menyamai rekor Piala Dunia U-20 dengan gol keenam malam itu dan kemudian 10 menit kemudian, memecahkan rekornya dengan gol ketujuh.

Erman Markovic membuat angka menjadi 10-0, sebelum Haaland menambahkan dua gol lagi, pada menit ke-88 dan ke-90, untuk menutup pesta gol bagi Norwegia.

Kemenangan 12-0 menetapkan rekor Piala Dunia U-20 untuk kemenangan terbesar, mengubah selisih gol Norwegia dari -4 menjadi +8, dan sangat meningkatkan peluang kualifikasi mereka ke babak gugur, sementara Honduras tersingkir.

Haaland, yang kini bermain untuk Red Bull Salzburg, dikabarkan masuk radar transfer Manchester United. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, pernah mendidik sang striker di Molde. (goal)