25 radar bogor

Alhamdulillah, Jalur R3 Akhirnya Dibuka

Jalur R3 akhirnya dibuka

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikhtiar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka jalur Regional Ring Road (R3) membuahkan hasil. Setelah melewati sidang gugatan dan komunikasi panjang bersama pemilik lahan, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur itu akhirnya dibuka hari ini.

“Alhamdulillah (dibuka) bertahap, hari kesatu dibuka sebagian untuk lintasan warga, sedang dibuat portal, kalau beres besok insyaallah jalur arah selatan bisa dipakai untuk dua jalur,” ujar Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim kepada Radar Bogor, Sabtu (1/6/2019).

Kendati telah dibuka, jalan tersebut masih dibatasi untuk dilalui. Sebab, kendaraan besar seperti truk belum diperbolehkan. “Untuk sementara truk belum diperbolehkan melintas,” tuturnya.

Sekedar diketahui, saat ini sedang berlangsung pembukaan kembali satu jalur sisi barat R3 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor dengan menggunakan satu unit alat berat untuk menyingkirkan batu penutup. Pembukaan itu dilakukan sesuai hasil musyawarah Pemkot Bogor dengan Pemilik Lahan.(gal/c)