25 radar bogor

Incar Oknum Tengkulak, Polsek Cisarua Pantau Harga Sembako

Petugas Polsek Cisarua memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisarua, kemarin.

CISARUA-RADAR BOGOR, Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua ikut memantau stabilitas harga pangan seperti yang biasa dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjelang Idul Fitri.

Kamis (30/5/2019), pihak kepolisian mendatangi Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua untuk melakukan pemantauan terkait harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

Kanit Reskrim Polsek Cisarua, Iptu Irwan Alexander mengatakan, giat tersebut dilakukan berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat menjelang Lebaran 2019.

“Jangan sampai ada oknum yang bermain curang dengan harga bahan pokok,“ tuturnya kepada Radar Bogor, Kamis (30/5/2019).

Dia menjelaskan, pemantauan stabilitas harga sembako ini meliputi daging ayam maupun sapi, bawang, gula, beras, dan sayur-sayuran. “Dari hasil pengecekan sementara ini harga dipastikan masih stabil,“ katanya.

Namun begitu, menurut Irwan, kenaikan harga yang hanya sedikit terjadi pada komoditi daging ayam dan sapi. Harga daging sapi per kilogram yang semula Rp 110 ribu menjadi Rp 111 ribu.

Kemudian untuk komoditi daging ayam yang semula harga Rp 40 ribu menjadi Rp 41 ribu per kilogram.

“Kenaikan harga yang terjadi tidak begitu signifikan. Hanya seribu rupiah untuk komoditi daging-dagingan,“ pungkasnya. (drk/c)