25 radar bogor

Emery Beri Selamat ke Chelsea, Sebut Pantas Juara

Unai Emery (AdomOnline.com)

LONDON-RADAR BOGOR, Arsenal gagal meraih titel juara Liga Eropa setelah takluk dari Chelsea dengan skor telak 4-1 pada pertandingan di Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Meski begitu, Emery tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena gagal juara. Ia menilai, gol pertama Chelsea mengubah harapan mereka.

“Pertama-tama selamat kepada Chelsea. Di babak pertama kami bermain dengan peluang bagus untuk mengambil hasil yang baik. Kami sampai di kotak dengan opsi dan peluang bagus untuk mencetak gol tetapi gol pertama merubah permainan,” ujarnya kepada BT Sport.

Lebih lanjut, Emery menilai skuad asuhannya makin kesulitan setelah gol kedua.

“Kami mencoba bertahan di pertandingan, tetapi gol kedua mereka membuat kami kesulitan. Itu menjadi lebih baik bagi mereka dan ketika kami ingin melakukan sesuatu, kami tidak dapat menemukan apa yang kami butuhkan untuk mencetak gol. Mereka pantas menang,” paparnya.

Sementara itu, kiper Arsenal Petr Cech menegaskan jika skuad Arsenal sudah berupaya maksimal.

Meski gagal meraih gelar, Cech meyakini jika Arsenal bakal tampil lebih baik musim depan.

“Saya bangga dengan diri saya sendiri dan saya bangga dengan cara saya bermain hari ini karena ketika Anda memainkan pertandingan karir terakhir Anda di final, ada banyak tekanan dan spekulasi,” katanya.