25 radar bogor

Bogor Siliwangi Dicoret dari Kompetisi IBL, Ini Penyebabnya

BOGOR-RADAR BOGOR,Tim basket Bogor Siliwangi sudah dipastikan tidak akan berpartisipasi di Indonesian Basketball League (IBL) 2019/2020. Pihak IBL pun sudah siap jika mereka harus menjalan musim dengan total sembilan tim saja.

Direktur IBL Hasan Gozali menuturkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa tim lain untuk bergabung meramaikan IBL musim depan. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian di luar sembilan tim IBL yang sudah dipastikan bakal berlaga.

Menyoal hal tersebut, Hasan mengaku tidak masalah.

“Kami masih terus mencari tim ke-10 untuk mengisi posisi kosong ini. Kami akan tunggu sampai Agustus, tepatnya sebelum proses draft pemain. Kalau sampai saat itu masih belum ada tim yang bersedia bergabung, kami akan tetap jalan dengan sembilan tim,” ujar Hasan, Selasa (28/5).

Untuk diketahui, Siliwangi resmi dicoret dari keikutsertaan mereka di IBL karena dianggap tidak bisa memenuhi persyaratan yang diberikan IBL, berikut belum menggaji para pemain dan ofisial mereka.

“Karena tidak bisa memenuhi permintaan tersebut, dengan sangat menyesal, kami harus mencabut lisensi mereka di IBL,” ujar Hasan.

Menurut Hasan, pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan Siliwangi sebelum memutuskan hal tersebut. (JPG)