25 radar bogor

Prediksi Madura United vs Borneo FC: Jaga Start Gemilang

JAKARTA-RADAR BOGOR, Start gemilang dijalani Madura United pada Liga 1 musim ini. Pekan pertama membantai tuan rumah Persela 5-1 (17/5) dan pekan kedua mengalahkan tuan rumah Barito Putera 1-0 (24/5). Tren yang luar biasa pada awal musim. Akankah terus berlanjut pada pekan ketiga?

Peluang itu besar terjadi. Sebab, kali ini klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut bermain di kandangnya, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Tim asuhan Dejan Antonic itu akan menjamu Borneo FC, Selasa (28/5) malam WIB.

Meski punya tren hebat, tapi Madura United tetap waspada. Sebab, rekor pertemuannya melawan Borneo kurang bagus. Selama tiga tahun terakhir enam kali bersua di kompetisi resmi, Madura United baru sekali menang atas klub berjuluk Pesut Etam tersebut. Musim lalu, Madura United kalah 1-2 di kandang oleh Borneo FC.

”Kami main di rumah. Kami ingin hasil yang bagus untuk semua suporter,” kata pelatih Madura United Dejan Antonic. ”Kami akan bertemu dengan mantan tim saya. Saya tahu positif dan negatif dari Borneo FC. Pelan-pelan saya sudah bicara dengan pemain, tapi semua tergantung kepada kami,” lanjutnya.

Madura United mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya Zah Rahan. Sebelumnya pemain berposisi gelandang serang tersebut absen dalam dua laga awal akibat cedera pada otot pangkal paha kanan.

Di sisi lain, Borneo FC pun tak mau pulang dengan tangan kosong. Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez tetap pasang target kemenangan bagi tim asuhannya. Atau paling tidak mencuri satu angka.

Sayang, pada laga nanti malam, Borneo FC harus turun tanpa eks Persija Jakarta, Renan Silva akibat cedera otot betis. Perannya akan digantikan Ichsan Kurniawan. Hanya, keduanya berbeda tipe. Ichan bukan gelandang serang. (JPG/magang-hanifah)