25 radar bogor

Tarling di Bogor Barat, Pemkot Berikan Bantuan 16 Masjid

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) ke wilayah. Kali ini, tarling yang diikuti jajaran Pemkot Bogor ini mengunjungi Masjid Nurul Huda, Cilubang Lebak, RT 01/02, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Senin (27/05/2019) malam.

Dalam Program Tarling ini sama seperti sebelumnya, Pemkot Bogor menyiapkan dana bantuan untuk masjid se-kecamatan Bogor Barat yang masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk 16 masjid.

Secara simbolis bantuan tersebut diberikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mewakili Wali Kota Bogor kepada perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, kegiatan Tarawih Keliling bersama masyarakat ini tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antara umaro, ulama dan masyarakatnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam tarawih keliling dibagi beberapa rombongan, namun kali ini hanya satu rombongan yang mengunjungi 6 wilayah kecamatan se-Kota Bogor secara bergantian. “Dalam tarling ini kami juga menyerahkan bantuan untuk masjid yang diserahkan langsung kepada DKM,” katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak semua untuk tetap menjaga kondusifitas seusai pelaksanaan Pemilu 2019. “Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa tetap terjalin dan harmonis dengan sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kota Bogor khususnya,” ujar Ganjar.

Ketua DKM Masjid Nurul Huda, Dedi Junaedi menuturkan, atas nama DKM ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Bogor yang hadir dalam kegiatan tarawih keliling dan memberikan bantuan untuk masjid di wilayah Kecamatan Bogor Barat. (Humpro :SZ/Hari)