25 radar bogor

BGR Gandeng PTP untuk Bongkar Muat dan Integrasi Sistem Logistik

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kerja sama lini bisnis PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics terus dilakukan dengan berbagai pihak. Kali ini perusahaan BUMN sektor jasa logistik tersebut melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelindo II (Persero). Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Kerja sama keduanya ditandatangani Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dengan Direktur Utama PTP Imanuddin di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Kamis sore (23/5). Penandatanganan juga disaksikan Direktur Komersial BGR Logistics Andy Pratama, Direktur Pengembangan Usaha BGR Logistics Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih, dan Direktur Komersial Pelindo II Arif Suhartono, di kantor pusat BGR Logistics pada kamis sore (23/5).

Kuncoro menerangkan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kemitraan strategis dalam rangka pelayanan bongkar muat atas kargo milik BGR Logistics yang akan dilakukan oleh PTP di terminal yang dioperasikan oleh PTP. “Selain itu juga akan dilakukan pembahasan terkait integrasi sistem logistik yang dimiliki oleh BGR Logistics dan milik PTP. Hal ini tentunya dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi BGR Logistics dan juga PTP,” katanya.

BGR Logistics yang memiliki wilayah kerja di seluruh Indonesia akan terbantu dengan PTP yang berperan mengelola terminal dan melakukan pelayanan bongkar muat kargo. Kuncoro juga berharap agar nota kesepahaman ini segera terealisasi menyusul disiapkannya perjanjian kerja sama lebih lanjut antara BGR Logistics dan PTP.(JPG/magang-Dilah)