25 radar bogor

Penuh Kubangan, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Parungpanjang Rusak Parah

Sejumlah pengendara bermotor mencoba menghindari genangan air di jalan penghubung Keca matan Parungpanjang dengan Kecamatan Tenjo, kemarin (22/5).
Sejumlah pengendara bermotor mencoba menghindari genangan air di jalan penghubung Kecamatan Parungpanjang dengan Kecamatan
Tenjo, Rabu (22/5/2019).

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Kerusakan infrastruktur jalan penghubung Kecamatan Parungpanjang dengan Kecamatan Tenjo sudah sangat parah.

Kondisi ini di keluhkan warga dan pengendara sepeda motor. Pasalnya, jalan tersebut sering digunakan oleh warga Desa Jagabaya.

Kerusakan jalan itu terjadi di Jalan Janala Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, kondisi jalan yang berlubang besar kerap tertutup air hujan. Bahkan kondisi tersebut hampir terjadi di sepanjang 1 kilometer.

Menurut keterangan warga Desa Jagabaya Ahmad (32), kondisi jalan ini sudah lama rusak dan sempat ada perbaikan dengan di tambal namun tidak sampai ke jalan yang tersebut.

“Saya harap pemerintah perlu ada perhatian dengan kondisi jalan diperbatasan Kabupaten Bogor, karena akses jalan setiap harinya dilalui oleh warga Tenjo maupun Parungpanjang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekcam Parungpanjang, Icang Aliyudin ketika dikonfirmasi mengatakan, Jalan Janala Jagabaya, Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang tahun ini akan diperbaiki yakni di cor agar lebih kuat.

“Pengajuan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya pada saat Musrembang Kecamatan sudah ada pengajuan. Nanti mudah-mudahan tahun ini kita bisa laksanakan perbaikan jalan dengan di cor,” imbuhnya.

Icang menambahkan, perbaikan jalan penghubung dua Kecamatan Parungpanjang dengan Tenjo itu nantinya diharapkan meningkatkan perekonomian dimasyarakat. Pasalnya, selain akses dua kecamatan, jalan itu adalah jalan penghubung terdekat warga Desa Tapos dengan Jagabaya.

“Tak hanya akses desa Jagabaya saja, namun jalan tersebut sebagai alternatif desa lain. Artinya sudah sangat urgen untuk segera diperbaiki sehingga aksesbilitas pun menjadi lancar,”tutupnya. (nal/c)