25 radar bogor

Prediksi Persela vs Persipura: Duel Dua Tim Terluka

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gagal mengamankan poin pada laga perdana setelah kalah telak 1-5 dari Madura United (17/5), Persela Lamongan enggan kehilangan angka lagi. Persela mencoba untuk membayarnya saat menjamu Persipura Jayapura, Rabu (22/5) malam WIB.

Tak pelak, duel nanti ibarat pertemuan dua tim terluka. Perlu diketahui, Persipura juga mengalami kekalahan pada pekan pertama dan cukup telak. Bertandang ke markas Persib Bandung, Mutiara Hitam kalah 0-3.

Seperti halnya Persela, Persipura juga akan berusaha untuk bisa memetik kemenangan pada laga pekan kedua ini. Andai kembali gagal, mereka akan tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga 1 2019.

Dalam laga nanti, Laskar Joko Tingkir – julukan Persela, harus turun tanpa striker Alex Goncalves. Pemain asal Brasil tersebut harus menepi lantaran hukuman kartu merah yang diterima pada laga sebelumnya. Absennya Alex tentu cukup memusingkan pelatih Aji Santoso. Sebab, stok striker murni sangat minim.

Memang masih ada Ghifari Vaiz. Namun jam terbangnya masih belum mumpuni apabila dijadikan ujung tombak serangan. ”Sudah kami siapkan pengganti. Yang jelas komposisi lini depan pasti berubah,” kata Aji.

Sebenarnya ini bukan situasi yang baru bagi Aji bersama Persela. Musim lalu, mereka pun sempat mengalami situasi serupa ketika ditahan imbang 1-1 oleh Madura United (23/7/18). Saat itu Aji menggeser Fahmi Al Ayyubi yang sejatinya seorang winger untuk menjadi striker.

Nah, krisis kali ini, bisa jadi Aji kembali melakukan eksperimen. Diprediksi Rafael Gomes De Oliveira lah yang akan diplot sebagai pengganti Alex sebagai penyerang.

Persela juga wajib waspada dengan kekuatan Persipura. Memang musim lalu mereka mampu menundukan Persipura 3-2 (29/7/18). Namun Persipura mempunyai kenangan manis di Surajaya. Pada musim 2016 dan 2017, mereka sukses mempermalukan Persela di Surajaya dengan skor 1-0.

”Persipura banyak pemain2 berpengalaman, terutama, leader di dalam lapangan, Boaz Solossa. Memang lebih fokus ke Boaz. Tapi, saya juga ingatkan pada seluruh pemain, semua pemain Persipura perlu diwaspadai,” ucap pelatih asli Malang tersebut.

Apabila Persela harus kehilangan satu pemain pilar, kondisi berbeda dialami oleh Persipura. Mereka justru tengah mendapatkan amunisi annyar. Ya, dua pemain asing Ibrahim Conteh serta Mamadou Samassa yang absen pada laga perdana lantaran masalah administrasi, dipastikan turun saat menantang Persela.

”Setelah kalah 0-3 dari Persib, kami sudah evaluasi tim. Saya sudah bicara pada pemain untuk tetap jaga konsentrasi. Mudah-mudahan bisa mendapat poin,” ucap pelatih Persipura, Luciano Leandro. (JPG/magang-hanifah)