25 radar bogor

Diduga Akan Ikut Aksi 22 Mei, Sekelompok Remaja Dihentikan Polisi di Stasiun Bogor

Demo Bawaslu RI di Jakarta

BOGOR-RADAR BOGOR, Pihak kepolisian terus memperketat warga yang ingin datang ke Jakarta. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat aksi 22 Mei.

Pengawasan ketat juga dilakukan jajaran Polres Bogor Kota. Petugas memeriksa beberapa titik keberangkatan menuju Jakarta, salah satunya Stasiun Kereta Bogor.

Polisi memeriksa setiap warga yang ingin berangkat ke Jakarta melalui Stasiun Bogor. Polisi sempat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dibawa sekelompok pria dan anak-anak yang disinyalir akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei.

Pemeriksaan dilakukan di jembatan penyeberangan orang (JPO) menuju stasiun Bogor. Mereka yang tergolong masih anak-anak kemudian diimbau agar kembali pulang. Polisi juga sempat meminta identitas mereka, namun beberapa tidak bisa menunjukkan identitasnya.

Akhirnya para remaja itu dihalau agar tidak berangkat ke Jakarta. Humas Polresta Bogor Kota, AKP Silvia Sukmarosa ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan terhadap orang-orang yang mencurigakan.

“Pemeriksaan barang bawaan terhadap orang yang dicurigai akan berangkat ke Jakarta memang sudah dilakukan sejak kemarin. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pendemo yang membawa barang berbahaya,” terangnya seperti dikutif dari detikcom.

Hingga kini, beberapa polisi masih berjaga di dalam maupun di luar Stasiun Bogor. Mereka memantau setiap calon penumpang kereta api yang datang secara berkelompok dan disinyalir akan berangkat menuju Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei.(pin/dtc)