25 radar bogor

Tunggu Betonisasi Kering, Jalur Lingkar Utara Bisa Dilalui Pekan Depan

Warga melintas di Jalan Lingkar Utara (JLU) yang menjadi jalur alternatif pemecah kepadatan arus lalu lintas Puncak Bogor. Nelvi/Radar Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pekerjaan Jalur Lingkar Utara (JLU) yang digadang-gadang sebagai jalur alternatif pemecah kepadatan arus lalu lintas Puncak Bogor hingga kini masih dalam tahapan pekerjaan.

Camat Megamendung, Hadijana mengatakan, untuk tahapan pekerjaan berupa betonisasi tinggal menunggu kering saja tepatnya di Desa Cipayung Girang.

Sedangkan, untuk tahapan pengaspalan berada di JLU yang berlokasi di Desa Megamendung. “Pekerjaan betonisasi dan pengaspalan itu sepanjang dua kilometer,” tuturnya.

Ia menerangkan, untuk ruas jalur yang dikerjakan dengan pagu anggaran Rp6 miliar tersebut berasal dari bantuan keuangan (Bankeu) di empat desa tersebut diperkirakan selesai pekan depan. “Minggu depan mungkin sudah bisa dilintasi,” jelasnya.

Hadijana membeberkan, JLU sendiri memiliki luasan lima meter persegi baik dari sisi kiri maupun kanan jalan. Dan hingga saat ini, pekerjaan JLU juga masih dalam tahapan penyelesaian.

“Pekerjaan tersebut intinya tinggal di dua desa saja. Dan setelah itu baru bisa dipergunakan,” pungkasnya. (drk/c)