25 radar bogor

Pertemuan Pemkot dan Pemilik Lahan Ditunda, Nasib R3 Makin tak Jelas

Warga Jalur R3 protes

BOGOR-RADAR BOGOR,Lagi-lagi, keputusan atas pembukaan jalan alternatif Regional Ring Road (R3) yang sebelumnya dijanjikan kemarin (20/5), kembali ditunda.

Pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan kuasa pemilik lahan Jalan R3 di Pengadilan Negeri (PN) Bogor kembali ditunda lantaran ada persiapan yang dilakukan kedua belah pihak agar bisa menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan.

Bahas Jalur R3 Bareng Pemilik Lahan dan PN Bogor, Ini Komentar Wawalkot

Kuasa Hukum Pemilik lahan R3, Herly Hermawan mengatakan, sebelum pertemuan ditunda pihaknya telah mendapatkan informasi pada Minggu (19/5). Dia mengaku belum mengetahui sampai kapan penundaan itu akan berlangsung.

Tapi ia memastikan bahwa pertemuan tersebut dipastikan akan kembali dijadwalkan dalam waktu dekat atau minggu-minggu ini.

“Jadwalnya diundur dari yang sebelumnya disepakati, tapi tidak masalah, sehingga bisa mempersiapkan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (20/5).

Pekerjaan Pembangunan Rest Area Puncak Terhambat, Ini Kendalanya

Dia berharap pertemuan nanti bisa menghasilkan solusi yang sama-sama menguntungkan. Sebab pihaknya juga ingin polemik jalan diatas lahan seluas 1.987 meter persegi itu bisa segera selesai.

“Pembukaan jalan tidak tahu juga kalan, tergantung kesepakatan Pemkot dengan pemilik lahan, mudah-mudahan segera selesai,” tuturnya. (gal/ysp)