25 radar bogor

Lagi! Densus 88 Bekuk Terduga Teroris, Kali Ini di Cileungsi

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Hanya berselang tiga hari pasca penangkapan terduga teroris di Cibinong, Densus 88 Antiteror kembali meringkus pelaku teroris di wilayah Bogor.

Armedi alias Abu Mufid dibekuk di Kampung Cikerewis, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (20/5/2019)pagi.

Penangkapan itu dilakukan di tempatnya bekerja di sebuah kawasan industri Cileungsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metropolitan.id (Radar Bogor Grup), penangkapan Armedi yang merupakan warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dilakukan Densus 88 Mabes Polri sekitar pukul 09.00 WIB.

”Yang saya tahu petugas membawa tersangka keluar dari tempat kerjanya. Saya tidak tahu pasti pukul berapa, yang jelas saat sore kisaran pukul 14.30 WIB,” katanya kepada awak media

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan jaringan teroris di wilayah Bumi Tegar Beriman tersebut.

”Ya betul (ditangkap terduga teroris di Jakarta Timur dan Bogor, red), Densus terus berupaya melakukan penangkapan,” katanya. Tak hanya di Bogor, Densus 88 juga menangkap jaringan teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang sebelumnya telah ditangkap di Cibinong, Bogor, pekan lalu.

“Satu lagi kami tangkap di Jakarta Timur hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta Timur diduga masuk jaringan Pak Jenggot. Tersangka berinisial MS alias Abu Fatih ditangkap di Jalan PKP Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pukul 09:30 WIB. Dedi menuturkan, saat ini kedua terduga teroris masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Antiteror.

”Masih diperiksa,” sambung Dedi. Tak jauh dari Bogor, masih di hari yang sama, terduga teroris di wilayah Depok juga berhasil dibekuk. (met/ysp)