25 radar bogor

Dugaan Kasus Makar, Gerindra Bantah Prabowo Ditetapkan Jadi Tersangka

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah bahwa Ketum Partai Gerindra menjadi tersangka makar.

Prabowo Subianto Dilaporkan Jadi Tersangka Makar, Ini Surat Penyidikannya

Dia menegaskan dalam bahwa dalam Surat Perintah Dimulai Penyidikan (SPDP) itu Prabowo tertulis sebagai terlapor. Sementara Eggi Sudjana adalah tersangka.

Dihubungi VIVA pada Selasa (21/5/2019), Dasco memberikan penjelasan. “Tidak benar telah terbit SPDP terhadap pak Prabowo terkait kasus makar. Yang ada adalah SPDP terhadap pak Eggy Sudjana,” katanya.

Dia menjelaskan, Prabowo memang turut dijadikan terlapor oleh pelapor tapi status Prabowo bukan tersangka bahkan juga bukan saksi.

“Tidak ada setitik faktapun yang bisa mengaitkan pak Prabowo dengan tuduhan makar. Sebagaimana kita tahu bahwa Pak Prabowo senantiasa berjuang dalam koridor hukum dan konstitusi,” lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Dasco merespons soal beredarnya surat polisi yang menyebutkan bahwa Prabowo menjadi tersangka. Surat terindikasi hoax tersebut beredar di grup WhatsApp tanpa konfirmasi. (ysp)