25 radar bogor

Jalan ke TPA Galuga Dibiarkan Amblas, DPUPR : Perbaikan Butuh Proses

Jalan menuju TPA Galuga yang putus setelah diterjang longsor beberapa waktu lalu.

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, meminta warga Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, bersabar menunggu jalan menuju Kampung Moyan RT07/04 diperbaiki pasca amblas dua pekan lalu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Yani Hassan menjelaskan, pihaknya telah meninjau langsung lokasi jalan yang menjadi akses utama warga dan kendaraan pengangkut sampah itu.

“Enggak bisa langsung dibetulin. Tetap ada proses. Anggarannya mah ada. Cuma butuh proses tidak bisa langsung,” kata Yani (15/5).

Akses jalan di Kampung Moyan RT07/04, Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, tak kunjung diperbaiki oleh Dinas PUPR, pasca amblas dua pekan lalu.

Total ada 13 unit rumah dari 51 jiwa yang berada di lokasi jalan yang amblas tersebut dengan mayoritas bekerja sebagai pemungut sampah tempat pembuangan akhir (TPA) Galuga.

Masyarakat sekitar pun terpaksa mencari jalan lain lantaran akses menuju Tempat Pembuang Akhir Sampah (TPAS) Galuga putus total. Truk pengangkut sampah pun tak bisa melintas.

Kepala Desa Galuga, Endang Sujana menjelaskan, sementara jalan ditutup dan tidak boleh dilewati sebelum diperbaiki. Karena, kondisi masih bahaya khawatir kembali amblas.(ded/cek)