25 radar bogor

Proyek Tol Becakayu, Rumah Menteri PUPR Bakal Digusur

SIMBOLIS: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Dirut PT MSJ Hendro Atmodjo (kiri), dan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman (kanan) meresmikan Jalan Tol BORR seksi IIB, kemarin (7/6).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu membuat rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan digusur

Basuki yang saat ini tinggal di rumah dinas, menyebut rumah adalah hal yang penting untuk manusia.

“Rumah saya juga masih rumah dinas, swear deh, swear! Malah rumah saya di Bekasi mau digusur karena tol Becakayu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Basuki juga meminta jalur tol jangan dibelokkan. Ia memilih rumahnya digusur untuk proyek tol Becakkayu namun dengan catatan.

“Baru kali ini dalam sejarah rumah menteri mau digusur, tapi saya bilang (jalur tolnya) jangan dibelokkan, biar saja biar saya tunggu ganti ruginya,” katanya.

Sementara itu lewat akun Twitternya, Mantan Ketua MK, Mahfud MD memuji langkah Basuki.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Pd-hal dialah yg menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yg membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat utk Pak Basuki!”. (ysp)