25 radar bogor

Mau Sembako Murah? Datang ke Balai Kota Bogor. Daging Sapi Cuma Rp70 Ribu!

Ilustrasi bantuan sembako selama Ramadan
Ilustrasi bantuan sembako selama Ramadan

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bulog dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, akan menggelar Bazar Sembako Murah Ramadhan 1440 Hijriah, di Plaza Balai Kota Bogor, 15-16 Mei 2019. Bazar akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi.

“Bazar murah akan dilakukan selama dua hari, yakni 15-16 Mei 2019 dengan target sasaran adalah masyarakat umum. Pada kegiatan ini, Bank Indonesia akan memfasilitasi penyiapan 18 booth,” tuturnya.

Sedangkan komoditas yang ditawarkan antara lain, beras, telur, daging sapi dan ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru.

Selain bahan pokok, komoditas lain juga ditawarkan pada bazar tersebut. Seperti aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang.

Adapun dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilahkan untuk mengunjungi Bazar Murah Ramadhan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor.

Namun, Tyas mengingatkan jangan lupa agar masing-masing membawa kantung karena panitia tidak menyediakan kantung plastik. (tria/pri/ysp)

Daftar Harga Bazar Sembako Murah Pemkot Bogor

1. Daging Sapi Rp70.000/kg

2. Daging Ayam Rp31.000/ekor

3. Telur Rp23.000/kg

4. Bawang Putih Rp39.000/kg

5. Bawang Merah Rp23.000/kg

6. Beras Rp 42.500/5 kg