25 radar bogor

Terobos Palang Pintu RE Martadinata, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

Sepeda motor korban saat tertabrak kereta di Pintu Perlintasan Kereta Jalan Martadinata, Senin (13/5/2019) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Nekat menerobos palang pintu rel, seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta commuter line jurusan Jakarta – Bogor di pintu perlintasan kereta api Jalan RE Martadinata, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (13/5/2019) pagi.

Korban yang diketahui bernama Herman Supriyadi (41), warga Neglasari II No. 29 RT 001/003, Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, itu tertabrak kereta sekitar pukul 08:00 WIB.

Saking kerasnya tabrakan, korban terseret sepanjang kurang lebih 100 meter dari Palang Pintu Lintasan PJL 29 KM 53 Bubulak, Kelurahan Kebon Pedes, Tanah Sareal.

Informasi yang diperoleh, saat kejadian kondisi lalu lintas di pintu kereta api Martadinata sedang padat merayap.  Lalu palang pintu mulai turun karena kereta api akan melintas dari dua arah.

Korban sebelumnya sudah di peringatkan oleh salah seorang warga yang biasa membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi agar tak menerobos.

Korban yang mengendarai motor Jenis Honda Tiger dengan No. Pol F 6079 BE itu, tidak mengindahkan peringatan petugas, ia tetap menerobos palang pintu yang akan menutup lintasan.

Saat kereta pertama jurusan Jakarta-Bogor melintas, korban belum menerobos. Namun, ketika kereta kedua jurusan Bogor-Jakarta melintas, korban lalu menerobos dari arah Jl. Pondok Rumput-Bubulak menuju Air Mancur.

Seketika itu, korban tertabrak dan terseret kereta api sepanjang kurang lebih 100 meter. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian. Kereta baru berhenti setelah beberapa warga berteriak dan memberitahukan bahwa ada yang terseret.

Saat ini kejadian sudah ditangani oleh pihak Polsek Tanah Sareal dan Personil Registrasi serta Identifikasi Polresta Bogor Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya korban dibawa menggunakan Ambulance RS Bhayangkara mengarah Forensik RSUD Kota Bogor untuk dilakukan Visum. (ysp)