25 radar bogor

Presiden PKS Minta Pemerintah Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Kenapa?

Presiden PKS Sohibul Iman meminta semua kadernya untuk bisa mengkombinasikan serangan udara dan darat dengan rapih di pilpres 2019 nanti. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Banyaknya kasus kematian petugas pemilu dari mulai unsur KPU hingga KPPS dan saksi, Presiden PKS Sohibul Iman mendesak pemerintah untuk serius  dalam mengungkap kasusi ini

Dia ingin pemerintah segera menetapkan hari berkabung nasional dan memerintahkan masyakat untuk memasang bendera setengah tiang tanda duka nasional.

“Kami mendesak pemerintah segera menetapkan hari berkabung nasional dan meminta rakyat Indonesia berdoa dan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk keprihatinan dan duka nasional terhadap para penyelenggara pemilu yang gugur dan sakit,” ujar Sohibul seperti dikutip dari RMOL.co

Sohibul bahkan telah mengeluarkan seruan kepada pengurus struktur PKS seluruh Indonesia, agar kantor-kantor PKS dari tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang, sampai ranting dipasang bendera merah putih setengah tiang.

“Sebagai wujud keprihatinan, rasa kemanusiaan, rasa solidaritas dan penghormatan atas jasa-jasa perjuangan mereka, DPP PKS menginstruksikan kepada pengurus PKS untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang di kantor-kantor PKS,” perintahnya. (rmol/pin)