25 radar bogor

Marak Tawuran Remaja Jelang Sahur, Polresta Bogor Kota Patroli Besar-besaran

Petugas Polresta Bogor Kota memeriksa sejumlah pemuda yang nongkrong di salah satu sudut Kota Bogor saat jelang sahur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tawuran remaja menjelang sahur marak terjadi di beberapa daerah. Peristiwa itu tak menutup kemungkinan terjadi juga di Kota Bogor.

Nah, untuk mengantisipasi hal ini Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser memerintahkan jajarannya untuk mengintensifkan patroli skala besar Blue Light Patrol dan razia selama bulan Ramadhan.

Bahkan patroli dan razia juga melibatkan anggota TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor dan Den Pom serta instansi terkait lainnya.

“Kita sudah menurunkan anggota untuk patroli skala besar gabungan dengan TNI Polri,” ujar Kapolresta Bogor Kota.

Menurutnya, polisi tidak segan – segan melakukan penangkapan dan menindak kepada pemuda atau siapa saja yang melakukan pelanggaran pidana saat SOTR (Sahur On The Road).

Sebenarnya polisi tidak mempermasalahkan jika kegiatan SOTR dilaksanakan secara positif, namun masih ada beberapa oknum mempergunakan kesempatan SOTR ini untuk hal yg tidak baik dengan tawuran, berantem maupun perang sarung yang ujung-ujungnya nanti bisa menimbulkan korban.

“Untuk menekan terjadinya tawuran pelajar menjelang sahur di Kota Bogor, kami menghimbau kepada orang tua untuk menyampaikan kepada putra – putrinya bahwa hal tersebut dilarang dan melanggar hukum bukan membiarkan,” tegas Kapolresta Bogor Kota.

“Bulan Ramadhan yang seharusnya digunakan untuk beribadah dengan maksimal jangan di gunakan untuk melakukan hal yang tidak baik,” tambah Kasubbag Humas Akp. Silfia Tanjung. (*/ysp)