25 radar bogor

Ini Jenis dan Bahan Mukena Adem yang Paling Digemari

MENARIK: Salah satu mukena yang akan menjadi andalan jelang Ramadan, kemarin.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Momen bulan Ramadan dan lebaran biasanya menjadi pilihan paling tepat untuk para perempuan mencari beberapa ‘perangkat tempur’ baru agar bisa dikenakan saat tarawih dan salat id.

Nah, saat beribadah pasti maunya punya alat salat yang nyaman dan tidak membuat gerah ya, jadi kamu perlu tahu beberapa bahan yang populer digunakan untuk pembuatan alat salat perempuan satu ini.

1.Katun Rayon

Mukena ini merupakan bahan campuran dari katun dan rayon. Bahan kain yang digunakan biasanya mempunyai kesan jatuh dan tidak terawang. Mukena dengan bahan ini dapat dijadikan pilihan untuk salat harian. Hal ini dikarenakan harga katun rayon cukup terjangkau dan tidak panas saat digunakan.

Bahan yang dipakai dalam pembuatan katun rayon biasanya mirip seperti kaos. Dengan grade kain yang bagus, alat salat jenis ini sangat digemari semua kalangan, dari anak-anak, dewasa, bahkan lansia. Hampir semua orang memiliki jenis kain ini sebagai alat ibadahnya. Kalau kamu suka sama katun rayon atau jenis lain?

2.Katun Jepang
Selain katun rayon, pilihan bahan jenis katun Jepang juga termasuk bahan terfavorit. Selain adem dan menyerap keringat, kualitas kain yang digunakan juga sangat bagus. Katun Jepang juga memiliki pilihan warna yang cantik dan tidak monoton.Selain digunakan untuk Mukena, bahan ini kerap dipakai untuk busana. Tak heran kain katun Jepang ini menjadi tren yang dicari, karena kainnya yang tidak mudah luncur saat pencucian.

3.Katun IMA
Katun IMA termasuk salah satu jenis katun Jepang yang polos dan memiliki garis serat yang lebih rapat. Disebut katun IMA karena berasal dari Jepang dengan merek IMA. Tak hanya untuk pembuatan alat salat saja, kain jenis ini juga banyak digunakan untuk pembuatan hijab pashmina. Kualitas kainnya lebih tinggi dibandingkan katun Jepang biasa. Kualitasnya terbukti bagus dan sangat nyaman untuk digunakan.

4.Katun Lokal
Mukena yang menggunakan bahan katun lokal sangat mudah didapat. Meski dinamai katun lokal, kualitas kain untuk pembuatan perangkat salat muslimah satu ini terjamin kenyamanannya. Bahannya adem dan punya berbagai motif menarik agar lebih manis penampilannya.

5.Bahan Spandek
Karakteristik bahannya mirip dengan katun rayon. Jenisnya juga tidak terlalu tebal juga tidak menerawang. Lebih oke lagi karena jenis kain ini berbahan lembut dan berserat halus. Meskipun salah satu jenis kain yang tidak menyerap keringat dengan maksimal, kain satu ini tetap menjadi buruan. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang punya mukena jenis ini?

6.Bahan Sutra
Mukena berbahan sutra biasanya akan terlihat bersinar dan berkilau. Hal ini dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Bahannya sangat berkualitas karena pilihan kain sutra memang termasuk jenis kain terbaik di kelasnya. Sifat kainnya kuat, elastis dan adem membuat alat ibadah satu ini menjadi pilihan unggulan.

Hanya saja, karena tingkat kualitas kainnya di atas rata-rata, maka harga yang dipasarkan juga cukup melambung.Mukena satu ini kan sangat cocok untuk dipakai saat momen istimewa seperti salat tarawih atau salat id.

7.Bahan Parasut
Mukena parasut menjadi mukena paling umum yang dipakai sebagian orang untuk bepergian. Bahannya yang tipis membuatnya mudah dilipat dan tidak memakan tempat yang banyak. Jenis kainnya sangat mudah kering sehingga sangat nyaman digunakan dalam perjalanan. Meskipun begitu, bahan parasut ini tidak menyerap panas. Jadi kamu harus siap kegerahan saat memakainya pada saat cuaca terik dan menyengat. (*/deb)