25 radar bogor

Amankan 10 Ribu Petasan di Pasar Cisarua, Petugas Buru Pemasoknya

ilustrasi penyitaan petasan saat razia

CISARUA-RADAR BOGOR, Guna  menciptakan situasi kondusif dan aman kepada masyarakat di bulan Ramadan, Polsek Cisarua melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 10 ribu petasan jenis korek api yang disita di Pasar Cisarua, Kamis (9/5/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cisarua, Iptu Irwan mengatakan, operasi tersebut akan dilakukan secara terus menerus hingga bulan suci Ramadan berakhir.

Saat disisir, petugas mengamankan puluhan ribu petasan yang tengah dipasarkan.

“Operasi ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama bulan Ramadan. Kita berhasil sita 10 ribu petasan,” jelasnya.

Irwan mengatakan, kepolisian juga akan terus melakukan operasi terhadap petasan yang masih diperjual belikan.

Ia mengatakan, pastinya jika kedapatan masih ada yang berdagang, maka barang tersebut akan disita dan tidak dikembalikan lagi.

“Kita hanya menyita barang tersebut. Kemudian melakukan penelusuran, darimana petasan itu bisa sampai ketangan pedagang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada tiga target yang menjadi fokus dalam operasi Pekat. Diantarannya petasan, Miras dan Pangan.

Lanjut Irwan, untuk saat ini Polsek Cisarua sedang fokus untuk melakukan pemberantasan petasan terlebih dahulu. “Gak boleh beredar pokoknya petasan. Bahaya bagi masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya petasan, Irwan menambahkan pihaknya juga turut melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Cisarua. “Stabilitas harga juga kita pantau. Dan untuk harga bahan pokok semua stabil atau normal,” tutupnya (drk/c)