25 radar bogor

Yuk, Ngabuburit Sambil Safari Journey di Taman Safari Indonesia 

Pengunjung tengah memberi makan seekor singa di TSI Cisarua. Hendi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Memasuki Ramadan, Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua menggelar berbagai program andalan. Salah satunya ngabuburit sambil safari journey untuk melihat beragam satwa yang dilepas bebas.

Humas TSI Bogor, Yulius H Suprihardono, menuturkan, program ini bisa diikuti baik secara individu maupun rombongan. Untuk tanggal kedatangannya, peserta bisa menentukan sendiri.

“Dalam acara buka puasa yang digelar selama Ramadan akan diisi pula berbagai acara menarik lainnya, seperti tari sufi, bird show, kultum dan kasidah. Semuanya dikemas dengan nuansa Islami,” katanya.

Tak itu saja, TSI Cisarua juga menyiapkan sepasang unta, kuda poni dan gajah. Sambil menunggu waktu berbuka, pengunjung bisa memanfaatkan waktu luang untuk menikmati satwa tunggang. Yang tak kalah menarik, TSI membuka program Safari Malam delapan hari berturut- turut, mulai 1 hingga 8 Juni 2019.

“Safari malam merupakan sebuah journey pada malam hari. Pengunjung bisa melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda dengan kereta wisata terbuka,” katanya.

Menurut dia, kereta wisata yang dirancang khusus ini bisa mengangkut 60 orang untuk berkeliling di safari journey yang memakan waktu 45 menit. Pengunjung pun akan dipandu pemandu wisata. Saat ini TSI terus berbenah untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada H+2 Lebaran.

“Perbaikan wahana dan perbaikan fasilitas jalan jadi prioritas utama, sehingga pengun­jung akan merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (ded/mtr)