25 radar bogor

Rumah di Pancoranmas Digerebek BNN, Temukan 400 Kilogram Ganja

Barang bukti 400 kilogram ganja yang berhasil diamankan BNN, kemarin.

DEPOK- RADAR BOGOR, Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah di Jalan Bungur RT 003/001 Pancoranmas, Depok, Selasa (7/5/2019) malam.

Di lokasi tersebut, petugas BNN menangkap empat tersangka dan barang bukti ganja 400 kilogram

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menjelaskan, narkotika tersebut adalah milik jaringan Abu Aceh-Medan-Jakarta.

Dari penggagalan tersebut, petugas juga mengamankan dua pria berinisial AR dan IP yang berperan sebagai kurir dan penjaga gudang.

“Ini narkotika jaringan Abu Aceh-Medan-Jakarta, kami juga mengamankan dua pria yang berperan sebagai kurir dan penjaga gudang,” ujar Arman dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/5/2019).

Arman menuturkan, penggagalan tersebut berawal dari informasi yang didapat oleh pihaknya tentang pengiriman narkoba jenis ganja dari Medan tujuan ke Depok, melalui jasa ekspedisi.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas pun berhasil mendapati lokasi pengiriman di Depok yang ternyata adalah sebuah rumah kos di Jalan Bungur No. 4, Pancoran Mas, Kota Depok.

400 kilogram ganja tersebut, disembunyikan didalam dua peti kayu yang bagian luarnya banyak cat pilok, hingga menutupi baunya.

“Ganja tersebut dimasukan kedalam peti dan dicoret dengan pilok untuk menimbulkan aroma baru, dapat mengelabui petugas dan tidak tercium anjing pelacak (K9),” kata Arman.(*/ipe)